Kamis, 04 November 2010

- Tips - Mr. / Mrs. Right ....


kamu mungkin jatuh cinta kepada seorang karena dia memiliki ' sesuatu' yang menarik hati kamu, misalnya humoris, lembut, pintar, lucu, dan sebagainya. hal2 itu memang memesona, tetapi belum tentu membuat kamu bahagia seterusnya. 

Yang perlu kamu pertimbangkan adalah karakternya, yaitu bagaimana dia memperlakukan dirinya, kamu, dan suatu hari *anak kamu*. 

Ada 6 karakter yang bisa menjadi fondasi suatu hubungan yang sehat, yaitu....

- Dia ingin membangun sesuatu yang positif bersama kamu -
artinya, dia punya kemauan untuk membina hubungan yang lebih baik dari waktu ke waktu. dia sudi belajar memperbaiki hal2 yang salah demi kebaikan bersama, dia mau mendengarkan problema mu dan mencari solusinya bersama, dia punya program yang baik untuk masa depan, untuk kamu atau anak2 kelak nanti.

- Dia cukup terbuka -
Jika dia selalu menyembunyikan perasaannya dan tidak pernah mau berbagi rasa dengan kamu, itu bisa jadi suatu pertanda: dia belum siap membina hubungan yang lebih serius.

- Punya integritas - 
Ia jujur dan punya ketegasan sikap, baik terhadap dirinya sendiri, kamu maupun oralng lain. kalau si dia tipe mencla-mencle , jangan buru2 memposisikian dirinya sebagai si Mr/Mrs Right.

- Dewasa dan bertanggung jawab -
ia mampu mengatasi masalah2nya dab mau bertanggung jawab terhadap hidupnya. dia bukann tipe NATO ( No Action Talk Only ). karena itulah, kamu menghormatinya.

- Punya kepercayaan diri -
Ini penting, karena bagaimana mungkin anda akan menyandarkan hidup pada seseorang yang tak yakin terhadap dirinya sendiri.

- Berkelakuan Baik -
Ini bukan kalimat klise. kalo masih bisa memilih, kenapa harus bertahan dengan dia yang punya kelakuan buruk. Jangan mimpi bisa mengubah dirinya. pada awalnya, mungkin kamu bisa mentolerir sikapnya. Tapi, setahun atau sepuluh tahun kedepan ???? 

semoga bisa membantu ....


Referensi - Femina 2000 -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar