Kamis, 04 November 2010

LAGI - LAGI PSCS BUNGKAM LAWANNYA TUNDUKKAN PPSM 3 - 0

CILACAP - Ajang pembuktian si bayi ajaib PSCS Cilacap menjelang laga Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 benar - benar teruji di stadion Wijaya Kusuma tadi sore ( Senin, 27 September 2010 ). Setelah pada laga hari Sabtu tim kebanggaan masyarakat pesisir selatan Jawa Tengah mempecundangi PSIM 3 - 0 tanpa balas, Laskar Nusakambangan kembali mempermalukan tamunya PPSM Magelang yang sudah berkiprah di Divisi Utama lebih dahulu.
Meskipun sekedar ajang uji coba, partai PSCS vs PPSM sudah bagaikan atmosfer kompetisi Divisi Utama sesungguhnya. Begitu kick off yang dipimpin wasit Sarwanto, kedua kesebelasan saling melakukan serangan cepat dan menerapkan pressing ketat pada setiap pemain yang mengendalikan bola. Namun hal tersebut hanya bertahan sekitar dua belas menitan,selanjutnya kendali penguasaan bola dan pola serangan benar - benar menjadi milik PSCS yang notabene sebagai pendatang baru Divisi Utama. Sedikitnya lima peluang emas tidak mampu dimanfaatkan oleh pemain PSCS baik Jun Jin, Indra Gunawan, Fajar Listiyantara maupun Dedean berkali - kali membahayakan gawang PPSM yang dikawal Ghoni. Bagi Fajar partai ini sebagai bentuk pembuktian tidak main - main menghadapi bekas klubnya pada putaran musim lalu. Aksi - aksinya sering memanjakan duet Jun Jin dan Indra, namun pressing ketat pemain belakang PPSM menyulitkan duo striker PSCS memenfaatkan peluan yang ada. Hingga babak pertama berakhir skor masih kaca mata 0 - 0.
Memasuki babak kedua, PSCS tampil lebih menggila dengan umpan - umpan dari kaki ke kaki yang begitu manis ditonton dan membuat kewalahan pemain PPSM. Setiap Jun Jin atau Ibrahim dikawal ketat muncul Fajar, Dedean dan Lee dari belakang, hingga akhirnya tanpa diduga Jun Jin berhasil masuk cepat menyambut tendangan bebas Fajar yang membentur pagar betis PPSM pada menit 50 dan menaklukan penjaga gawang Ghoni, skorpun berubah 1 - 0 untuk PSCS. Unggul 1 - 0 semakin memompa semangat pemain PSCS, hingga pada menit 65 melalui umpan tusukan Lee ke Indra Gunawan yang lepas dari jebakan offside mampu mengumpankan bola matang yang langsung disambut second line Tri "Prenjak" Apmadi dengan tendangan keras ke gawang PPSM dan bergemurulah stadion Wijayakusuma menyambut gol tersebut, skor 2 - 0 untuk PSCS.
Unggul 2 - 0 PSCS mencoba melakukan perubahan pola permainan dengan menarik keluar sang kapten M Fatkul dan memasukan Tri Asmoro Jati. Namun serangan - serangan masih terus mengalir hingga pada menit 83, Indra Gunawan yang tinggal mencocor bola di areal pinalti harus dijatuhkan oleh Tousie, dan wasitpun menunjuk titik putih. Tendangan pinalti mampu diselesaikan dengan baik oleh gelandang asal Kore Lee Su Hyong, dan skorpun berubah 3 - 0. Unggul 3 - 0 PSCS menarik duo Korea dan Indra Gunawan dengan memasukan Hari Caniago, Ibrahim dan Saiful. Meskipun duo nyawa PSCS ditarik permainan PSCS tidak kendor dan masih terus melakukan serangan - serangan membahayakan baik yang dilakukan Ibrahim maupun Saiful. Namun kurang tenangnya penyelesaian, peluang emas didepan mata menjadi sia - sia. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 3 - 0 untuk PSCS.
Kemenangan tersebut sekaligus sebagai modal untuk laga uji coba selanjutnya yang akan digelar pada tanggal 6 Oktober melawan PSS Sleman dan 9 Oktober melawan Persiku Kudus di stadion Wijayakusuma Cilacap. Bas - Cp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar