Kamis, 04 November 2010

PSCS LAKUKAN REVANS ATAS PERSIBA BANTUL TUNDUKAN DENGAN SKOR 2 - 1

CILACAP - Gelaran uji coba antara PSCS Cilacap melawan Persiba Bantul benar - benar mencerminkan persaingan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Kedua tim sama - sama langsung menerapkan pola serangan dari kaki ke kaki yang langsung membahayakan pertahanan keduanya. PSCS beruntung dahulu ketika tusukan Jun Jin kepada Tri Apmadi langsung diteruskan kepada Reza Dini (pemain seleksi eks PSIS) dan tanpa terkawan langsung mencocor ke gawang Persiba yang dijaga Wahyu Tri Nugroho ketika pertandingan baru berjalan 1 menit. Unggul 1 - 0 PSCS semakin memborbardir pertahanan Persiba, namun Persibapun tidak mau kalah dengan mengandalkan duet mautnya Fortune Udo dan Enzequel sering membuat kalang kabut pertahanan PSCS, hingga penjaga gawang PSCS Nasiono harus jatuh bangun membendung serangan Persiba.

Namun pada menit 12 ketiga penjaga gawang Nasiono mencoba memotong bola yang akan diheading Enzequel tumpuan kaki saat jatuh tidak pada posisi yang menguntungkan, sehingga Nasiono harus mendapatkan perawatan serius ke RSUD Cilacap. Kondisi yang menimpa Nasiono membuat shock kubu PSCS khususnya barisan pertahanan yang digalang M Fatchul, Riski dan Mahop Guy. Konsentrasi mereka terasa buyar diantara permainan dan memikirkan musibah terhadap rekan mereka. Hingga pada menit 14 akibat buyarnya konsentrasi pemain belakan PSCS, Enzequel berhasil memanfaatkan umpan lambung dengan sundulan kepalanya merobek jala PSCS yang dijaga Handoyo, skorpun berubah 1 - 1. Hingga akhir babak pertama skor masih tetap 1 - 1.

Memasuki babak kedua dalam guyuran hujan, PSCS merubah pola serangan dengan menarik striker Joni digantikan Fajar Listiyantara dan Reza digantikan Saiful. Masuknya dua pemain ini semakin menambah variasi serangan PSCS hingga membuat kubu Persiba harus jatuh bangun memotong pergerakan pemain PSCS yang seringkali dengan permainan keras. Permainan keras laskar Sultan Agung bahkan memancing keributan antara Fajar dengan pemain Persiba ketika Fajar dipotong dari belakang oleh Andro yang secara spontan langsung dibalas dengan tendangan Fajar ke kaki Andro. Untung hal tersebut tidak berlanjut ke keributan, namun pertahanan Persiba seringkali melakukan presing dengan permainan keras. Akibatnya pelanggaran terhadap Fajar membuat wasit memberikan tendangan bebas dari jarak 30 meter ke gawang kepada PSCS pada menit 80. Tendangan bebas tersebut dilakukan oleh sang Kapten M Fatchul "Koemen", dengan tendangan sepesialis gledeknya berhasil menembus gawang Wahyu Tri Nugroho untuk kedua kalinya. Gol Fatkhul langsung disambut pendukung PSCS dengan haru dan suka cita, tampak Fatkhul berlinang air mata mengingat sohibnya Nasiono harus dirawat di RSUD Cilacap. Skor 2 - 1 untuk PSCS pun tetap hingga wasit Fajar meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, berarti PSCS berhasil membuat revans atas kekalahan dalam Bupati Cup 2010 oleh Bantul melalui adu pinalti.

PSCS : Nasiono (Handoyo), Risky Setiawan (Yulia M), Mahop Guy (Sapto D), M Fatchul, Dedean S, Eka Wijayanto, Lee Su Hyong, Tri Apmadi (M.Harits), Reza Dini (Saiful), Jun Jin, Joni (Fajar L ).

PERSIBA : Wahyu Tri N, Nopendi, Wahyu Tanto, A Taufiq, Anwarudin, Andro, Arwin, Johan Manaji, Busari, Enzequel, Fortune Udo (Ugiek S).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar